Translate

Saturday 20 July 2013

Keajaiban Pelukan, Bayi Selamatkan Saudara Kembarnya



  
(c) nairaland.com. the telegram.com
Bayi kembar, selalu memberikan kita banyak fenomena yang mengagumkan. Salah satunya adalah keberadaan mereka yang saling melengkapi satu sama lain. Namun kali ini, satu kisah nyata yang bukan hanya kerana mereka kembar, namun juga pelukan dan ikatan yang menyatukan emosi dan menyelamatkan satu sama lain.

Seorang wanita bernama Heidi Jackson, dikurniakan dua orang puteri kembar yang diberi nama Brielle dan Kyrie Jackson. Keduanya lahir dalam keadaan prematur. Selama bulan pertama kelahirannya, Brielle dan Kyrie diletakkan di inkubator yang berbeda. Namun, hanya Kyrie yang mampu survive dari keadaannya.

Brielle mengalami satu kondisi yang lebih parah, beratnya saja tidak sampai satu kilogram. Ia juga memiliki masalah dengan detikan jantung yang sangat lemah. Berbagai tindakan medis dilakukan, namun Brielle tetap yang paling lemah, tubuhnya kebiruan akibat terlalu banyak menangis.

Seorang jururawat yang membantu menangani Brielle pernah mendengar bahawa ada sebuah teknik langka yang dilakukan di Amerika yaitu 'double bedding'. Dengan menggunakan teknik ini, jururawat yang bernama Gayle Kasparian itu meletakkan Kyrie di sisi Brielle dalam satu inkubator. Sesungguhnya dia benar-benar gambling melakukan hal tersebut. Namun keajaiban terjadi..

Jururawat itu kemudian menutup pintu inkubator. Seketika Brielle meringkuk di dekat Kyrie yang tak ditemuinya sejak mereka lahir dan dipisahkan dalam dua inkubator yang berbeda. Ada kemajuan yang sangat cepat ketika Brielle menyentuh Kyrie.
(c) nairaland 
(c) nairaland
Dalam beberapa minit Brielle lebih tenang, oksigen dalam darahnya pulih. Kyrie juga meletakkan tangannya di sisi Brielle, seolah merangkul saudara kembarnya itu. Hal ini ternyata memberikan keajaiban, tubuh Brielle membaik dan pulih dari waktu ke waktu.

Kisah nyata ini terjadi pada tahun 1995 di bulan Oktober. Kini keduanya sudah tumbuh dewasa dan sehat. Namun foto ketika mereka masih bayi dan mengagumkan dunia itu tetap menjadi salah satu kisah yang sering dibicarakan. Orang-orang menyebut fenomena ini sebagai 'pelukan penyelamatan', kerana pelukan dan sentuhan Kyrie memberikan efek yang luar biasa.

Tak perlu jadi kembar untuk boleh merasakan keajaiban pelukan. Suatu ketika orang yang anda sayangi mengalami hari yang buruk dan mengerikan, peluklah dia kerana itu memberinya kehangatan dan harapan.
 sumber:Vemale.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More